Kesempatan Emas untuk Kota Tegal: Kolaborasi dengan s.id untuk Membangun Dunia Pendidikan dan UMKM



Kota Tegal, 29 Mei 2024 - Di tengah kesibukan mendampingi Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal Dadang Somantri dalam pembukaan SPBE SUMMIT 2024 pada Senin pagi (27 Mei 2024), Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tegal, Heri Eko Purnomo, atau yang akrab disapa HEP, mendapatkan kesempatan emas untuk menjalin kerjasama dengan platform microsite s.id.

Pertemuan yang tidak terduga ini terjadi di Istana Negara, di mana para ahli IT dari seluruh Indonesia berkumpul. HEP memanfaatkan momen ini untuk berbincang dengan CEO s.id, Muhamad Shidiq Purnama, atau yang lebih dikenal dengan M. Shidiq, tentang potensi kerjasama antara Pemerintah Kota Tegal dengan s.id.

M. Shidiq, yang masih tergolong muda, menyambut antusias ide kerjasama ini. Ia menjelaskan bahwa s.id telah membuka platform khusus untuk pendidikan dan UMKM, sehingga sangat relevan dengan kebutuhan Kota Tegal.

"Sangat bisa sekali pemerintah Kota Tegal bekerjasama dengan s.id," ujar M. Shidiq. "Platform kami sudah menyediakan solusi untuk membantu pendidikan dan UMKM di Kota Tegal berkembang."

Penjelasan singkat dan antusiasme M. Shidiq menarik minat HEP untuk segera menindaklanjuti peluang ini.

"Minimal kita perlu penjajakan, berkaloborasi dengan pemerintah Kota Tegal untuk mengangkat dunia pendidikan dan UMKM di Kota Tegal," ujar HEP.

s.id menawarkan berbagai fitur menarik yang dapat dimanfaatkan oleh pemerintah Kota Tegal, seperti:

  • Membuat tautan pendek: Platform s.id memungkinkan pengguna untuk mengubah tautan panjang menjadi pendek dan mudah diingat. Hal ini sangat bermanfaat bagi pemerintah Kota Tegal untuk membagikan informasi penting kepada masyarakat dengan cara yang lebih praktis.
  • Kustomisasi tautan: Pengguna s.id dapat mengubah nama tautan sesuai dengan keinginan mereka. Hal ini dapat membantu membangun branding dan meningkatkan visibilitas website atau media sosial pemerintah Kota Tegal.
  • Gratis dan mudah digunakan: Semua fitur s.id tersedia secara gratis dan mudah digunakan. Hal ini memungkinkan pemerintah Kota Tegal untuk menghemat anggaran dan waktu dalam mengelola platform online mereka.

Kolaborasi antara pemerintah Kota Tegal dan s.id diharapkan dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mendorong pertumbuhan UMKM di Kota Tegal.

M. Shidiq, yang akan terbang ke Los Angeles minggu depan, optimis dengan potensi kerjasama ini. "Saya yakin kerjasama ini akan membawa dampak positif bagi Kota Tegal," ujarnya.

Pemerintah Kota Tegal dan s.id berencana untuk segera melakukan penjajakan lebih lanjut untuk membahas detail kerjasama ini. Dengan semangat kolaborasi dan pemanfaatan teknologi yang tepat, diharapkan Kota Tegal dapat mencapai kemajuan yang signifikan dalam berbagai bidang, khususnya pendidikan dan UMKM.


Download E-Book Soal Seleksi CASN
Lebih baru Lebih lama