Kota Tegal Raih Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang KB untuk Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting Tahun 2024


Kota Tegal, 30 Mei 2024 - Sukses meraih dukungan penuh dalam upaya memperkuat Program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting, Kota Tegal kembali menorehkan prestasi dengan menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Keluarga Berencana (KB) untuk Tahun Anggaran 2024.

Kesempatan berharga ini diperoleh dalam rangkaian acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang pada Senin (20/5) lalu. Penerimaan DAK tersebut ditandai dengan penyerahan langsung oleh Pj. Wali Kota Tegal kepada perwakilan Kota Tegal.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tegal mengungkapkan rasa syukur atas diberikannya kesempatan untuk mendukung program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta upaya penurunan angka stunting di Provinsi Jawa Tengah. "DAK ini akan menjadi dorongan besar bagi kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam hal kesehatan dan kesejahteraan keluarga," ungkapnya.

Program Bangga Kencana telah menjadi fokus utama pemerintah Kota Tegal dalam memberdayakan masyarakat untuk memiliki keluarga yang sejahtera secara fisik, mental, dan sosial. Dengan penambahan DAK Sub Bidang KB ini, diharapkan lebih banyak inovasi dan strategi yang dapat diterapkan guna mencapai target-target pembangunan yang telah ditetapkan.

Penurunan angka stunting juga menjadi salah satu prioritas utama, mengingat dampaknya yang sangat serius terhadap generasi muda. Dengan dukungan DAK ini, diharapkan berbagai program intervensi dan pendekatan holistik dapat diperkuat untuk mengatasi permasalahan kesehatan yang berkaitan dengan stunting.

Kota Tegal berkomitmen untuk memanfaatkan DAK Sub Bidang KB ini secara optimal, dengan melakukan berbagai program dan kegiatan yang berkelanjutan. Dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah pusat maupun daerah, diharapkan akan semakin mempercepat proses pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat Kota Tegal.

Melalui penerimaan DAK ini, diharapkan Kota Tegal dapat menjadi salah satu contoh keberhasilan dalam implementasi Program Bangga Kencana dan upaya penurunan stunting di tingkat lokal, yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara secara keseluruhan.


Download E-Book Soal Seleksi CASN
Lebih baru Lebih lama