Pengelola Website Kota Tegal Hadiri Sosialisasi Platform Digital Kemitraan untuk Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Pekalongan



Kota Tegal, 30 Mei 2024 - Salah satu pejabat yang bertanggung jawab atas pengelolaan website Kota Tegal, Abdul Aziz, menghadiri acara sosialisasi yang penting dalam pengembangan komunitas informasi masyarakat. Acara ini diselenggarakan di Kota Pekalongan pada tanggal 29 Mei 2024.

Acara yang diisi dengan berbagai presentasi dan diskusi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan penggunaan platform digital kemitraan untuk komunitas informasi masyarakat, yang selanjutnya dikenal dengan KIM. Abdul Aziz turut serta dalam acara tersebut untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang konsep dan implementasi KIM.

Dalam acara yang dihadiri oleh narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, seperti Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Dr. Hasyim Gautama, ditekankan pentingnya kemitraan antara instansi pemerintah dan komunitas dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Dr. Hasyim Gautama menyampaikan bahwa KIM merupakan langkah proaktif dalam memperluas jangkauan informasi yang relevan dan akurat kepada masyarakat, dengan memanfaatkan keberadaan dan potensi komunitas-komunitas yang ada di tingkat lokal.

Dalam konteks ini, diskusi pun mendorong Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tingkat kabupaten/kota, termasuk Diskominfo Kota Tegal yang diwakili oleh Abdul Aziz, untuk aktif menjalin kemitraan dengan berbagai komunitas yang ada di wilayahnya masing-masing.

Abdul Aziz menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan komitmen Diskominfo Kota Tegal untuk terus berperan aktif dalam memfasilitasi pertukaran informasi antara pemerintah dan masyarakat melalui berbagai platform digital, termasuk melalui implementasi KIM.

Partisipasi Abdul Aziz dalam acara tersebut diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam memperkuat kerjasama antara Diskominfo Kota Tegal dengan berbagai komunitas di Kota Tegal, sehingga informasi yang disajikan kepada masyarakat dapat semakin relevan, akurat, dan mudah diakses.

Download E-Book Soal Seleksi CASN
Lebih baru Lebih lama