Pj. Wali Kota Tegal Kunjungi Empat OPD, Tegaskan Pentingnya Pelayanan Publik Berkualitas


Tegal, InfoASN
- Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri, menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Tegal. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan silaturahmi dan tinjauan yang dilakukannya ke empat Kantor Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) pada Rabu (29/5).

Kunjungan Pj. Wali Kota Tegal ini menyasar empat OPD penting, yaitu:

  • Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), termasuk Mall Pelayanan Publik (MPP) Alaya Sewagati
  • Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal
  • Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan Kota Tegal
  • Dinas Kesehatan Kota Tegal

Dalam kunjungannya, Pj. Wali Kota Tegal memberikan arahan tegas kepada seluruh jajaran OPD untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Ia menekankan pentingnya kehadiran Pemkot Tegal yang nyata dan responsif dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

"Saya ingin seluruh OPD selalu mengoptimalkan pelayanan dan terus meningkatkan kualitasnya. Kita harus bekerja keras untuk mewujudkan Tegal yang maju, sejahtera, dan bermartabat," ujar Pj. Wali Kota Tegal.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota Tegal mendorong akselerasi digitalisasi dokumen di seluruh OPD. Hal ini dinilai sebagai langkah strategis untuk mempermudah dan mempercepat proses pelayanan publik.

"Saya minta kepada seluruh OPD untuk segera beralih ke digitalisasi dokumen. Ini akan membuat pelayanan menjadi lebih cepat, mudah, dan transparan," tandasnya.

Kunjungan Pj. Wali Kota Tegal ini disambut antusias oleh seluruh jajaran OPD. Mereka siap untuk bersinergi dan bekerja keras dalam mewujudkan visi misi Pemkot Tegal, yaitu menjadikan Tegal sebagai kota yang maju, sejahtera, dan bermartabat.


Download E-Book Soal Seleksi CASN
Lebih baru Lebih lama