Pj. Walikota Tegal dan Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Pleno TPKAD bersama OJK


Tanggal 30 Mei 2024, Kota Semarang - Pj. Walikota Tegal, Dadang Somantri, bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, menghadiri rapat pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) yang diselenggarakan di Kota Semarang.

Rapat pleno tersebut bertujuan untuk membahas berbagai strategi percepatan akses keuangan daerah guna mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif dan berkelanjutan. Dalam pertemuan tersebut, Pj. Walikota Tegal dan Sekretaris Daerah Kota Tegal secara aktif berkontribusi dalam menyampaikan gagasan dan pengalaman dari Kota Tegal dalam upaya meningkatkan akses keuangan bagi masyarakatnya.

Dalam pidatonya, Pj. Walikota Tegal, Dadang Somantri, menekankan pentingnya kolaborasi antar daerah dalam mengembangkan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan akses keuangan bagi masyarakat. Beliau juga menyampaikan komitmen Kota Tegal untuk terus berperan aktif dalam mendukung program-program yang dicanangkan oleh TPKAD guna mencapai tujuan bersama dalam pembangunan ekonomi yang inklusif.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, menjelaskan langkah-langkah konkret yang telah dilakukan oleh pemerintah Kota Tegal dalam memperluas akses keuangan masyarakat, termasuk melalui program-program inklusi keuangan dan kerjasama dengan lembaga keuangan mikro.

Rapat pleno TPKAD di Kota Semarang ini juga dihadiri oleh para pejabat daerah dan perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta rapat sepakat untuk terus berkolaborasi dan bertukar pengalaman guna mengembangkan strategi yang lebih efektif dalam meningkatkan akses keuangan daerah.

Dengan semangat kolaboratif dan komitmen yang kuat dari berbagai pihak, diharapkan bahwa program-program TPKAD dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dalam upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di seluruh Indonesia.


Download E-Book Soal Seleksi CASN
Lebih baru Lebih lama