Sekretaris Daerah Kota Tegal Pimpin Rapat Monitoring Center for Prevention (MCP)


Kota Tegal
- Sekretaris Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono MM memimpin Rapat Monitoring Center for Prevention (MCP), Rabu (29/5). Rapat ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi upaya pencegahan korupsi melalui koordinasi yang baik antar instansi terkait.

Dalam sambutannya, drg. Agus Dwi Sulistyantono MM menyampaikan bahwa MCP merupakan salah satu strategi nasional pencegahan korupsi yang diamanatkan oleh Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi. MCP bertujuan untuk membangun sistem pencegahan korupsi yang efektif dan efisien melalui pemanfaatan data dan informasi.

"Melalui MCP, kita dapat mengidentifikasi potensi korupsi di berbagai sektor dan melakukan langkah-langkah pencegahan yang terarah dan terukur," ujar drg. Agus Dwi Sulistyantono MM.

Rapat MCP ini dihadiri oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Dalam rapat tersebut, para peserta membahas berbagai hal terkait dengan implementasi MCP di Kota Tegal, termasuk:

  • Pemanfaatan data dan informasi untuk mengidentifikasi potensi korupsi
  • Pengembangan strategi pencegahan korupsi yang terarah dan terukur
  • Penguatan koordinasi antar instansi terkait dalam upaya pencegahan korupsi

Drg. Agus Dwi Sulistyantono MM berharap agar MCP dapat menjadi alat yang efektif untuk mencegah korupsi di Kota Tegal. "Kita harus bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan Kota Tegal yang bersih dan bebas dari korupsi," tegasnya.

Rapat MCP ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Tegal untuk mewujudkan komitmennya dalam pemberantasan korupsi. Diharapkan dengan sinergi dan kolaborasi antar instansi terkait, upaya pencegahan korupsi di Kota Tegal dapat semakin efektif dan efisien.


Download E-Book Soal Seleksi CASN
Lebih baru Lebih lama