Tegal Siap Terapkan Transportasi Cerdas, Pj. Walikota Dadang Somantri Hadiri Forum ITS Asia Pasifik

Pj. Walikota Dadang Somantri Hadiri Forum ITS Asia Pasifik

Jakarta, 29 Mei 2024 - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri, menunjukkan komitmennya untuk memajukan sistem transportasi di Kota Tegal. Hal ini dibuktikan dengan kehadirannya bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal, Abdul Kadir, dalam pembukaan The 19th Intelligent Transport System (ITS) Asia Pasific Forum di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada Selasa (28/5).

Forum yang membahas tentang sistem transportasi cerdas ini menjadi momen penting bagi Dadang untuk mempelajari berbagai inovasi dan teknologi terkini di bidang transportasi. Ia berharap ilmu dan pengalaman yang diperolehnya dapat diimplementasikan di Kota Tegal.

"Saya berharap Kota Tegal dapat menerapkan sistem transportasi cerdas dengan baik," ujar Dadang usai mengikuti acara tersebut.

Menurutnya, penerapan sistem transportasi cerdas akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat, seperti meningkatkan efisiensi dan efektivitas transportasi, mengurangi kemacetan, dan meningkatkan keselamatan berkendara.

Dadang juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mengajak seluruh stakeholder yang terkait dengan transportasi, seperti akademisi, pengusaha, dan masyarakat, untuk bersama-sama dalam membangun sistem tersebut.

"Kerja sama dari semua pihak sangatlah penting untuk mewujudkan sistem transportasi cerdas di Kota Tegal," imbuhnya.

Kehadiran Dadang dalam forum ITS Asia Pasifik ini menunjukkan keseriusan pemerintah Kota Tegal dalam memajukan sistem transportasi. Diharapkan dengan komitmen dan kerja sama dari semua pihak, Kota Tegal dapat menjadi kota yang memiliki sistem transportasi yang modern, efisien, dan aman.


Download E-Book Soal Seleksi CASN
Lebih baru Lebih lama