Mendekati Pemilu, Pegawai Aparatur Bawaslu Kota Tegal Mengikuti Bimbingan Teknis tentang Pengelolaan Informasi Publik dan Teknik Pemantauan Media Sosial


InfoASN - Pemilu merupakan masa yang akan menentukan arah bangsa kedepanya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) memiliki peran penting dalam proses penyelenggaraan pemilu, khususnya pemilihan umum di daerah.

Sadar akan pentingnya fungsi pengawasan terhadap proses pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada 14 februari 2024, Bawaslu Kota Tegal menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis bagi para pegawai aparaturnya.

Bimbingan teknis yang dilakukan pada kesempatan kali adalah tentang teknik pengelolaan informasi publik dan media sosial, karena dengan adanya layanan informasi publik, bawaslu bisa lebih mudah untuk dijangkau oleh masyarakat.











Kegiatan bimbingan teknis ini di inisiasi oleh Ketua Bawaslu Kota Tegal Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat.

Bimtek ini di narasumberi oleh Pengelola ke PPID-an Pemerintah Kota Tegal dalam hal ini adalah Abdul Aziz yang berdinas di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal.

Tujuan dari bimbingan teknis ini adalah untuk meningkatkan kemampuan hardskill dari para pegawai aparatur kota tegal baik di tingkat kota sampai tingkat kecamatan, oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini diharapakan para pegawai aparatur bawaslu lebih aktif dan berusaha lebih dekat dengan masyarakat dengan bantuan website dan media sosial.


Download E-Book Soal Seleksi CASN
Lebih baru Lebih lama