Gagal Terus Jadi ASN? Mungkin ada yang salah, Berikut Cara Belajar Yang Benar untuk menghadapi SSCASN BKN !

InfoASN - Menjadi Aparatur Sipil Negara merupakan sebuah cita-cita yang dimiliki oleh banyak orang, terlebih saat ini keuntungan menjadi seorang Aparatur Negara sangatlah banyak baik dari segi ekonomi maupun kenyamanan dalam hidup. Namun demikian dikarenakan peminatnya terlalu banyak menjadi sebab ketatnya persaingan dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara saat ini.

Oleh sebab itu diperlukan tips dan trik yang paling jitu untuk bisa lolos menjadi seorang abdi negara ini, mengingat banyaknya materi yang harus dipelajari untuk bisa mengerjakan soal seleksi calon aparatur sipil negara, kamu sebagai calon aparatur negara harus mengetahui apa yang perlu dipelajari dan bagaimana cara belajarnya.

Pada uraian singkat ini saya akan berbagi cara belajar yang efektif dan terbukti berhasil untuk menjadi seorang aparatur sipil negara. Berikut cara belajar yang saya lakukan dan menurut saya paling efektif.

Ketika hendak mengikuti seleksi calon aparatur sipil negara, posisi saya sudah bekerja di sebuah Perusahaan swasta, otomatis waktu yang saya miliki untuk belajar materi tes sangatlah sedikit, karena saya harus membagi waktu untuk bekerja dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana saya belajar? Yang saya lakukan adalah dengan melakukan manajemen waktu dengan baik, saya menjalani kehidupan saya seperti biasa tanpa mengurangi waktu lainya. Namun ada dua jenis waktu yang pasti akan saya lakukan untuk belajar yaitu waktu bangun tidur dan sebelum tidur.

Ketika bangun dipagi hari dikarenakan saya muslim, saya melaksanakan sholat subuh, nah diwaktu pagi setelah sholat itulah saya belajar soal-soal, hanya membaca soal dan jawabanya saja, itulah yang saya lakukan. Kemudian di waktu sebelum tidur saya juga melakukan hal yang sama, yaitu menbaca soal-soal berikut dengan jawaban dan pembahasanya.

Maka dari itulah dalam ebook ini saya menyediakan berbagai macam jenis soal dan pembahasan jawabanya, tujuanya adalah supaya kamu tau bagaimana cara menjawab soal tersebut. Kamu tidak perlu sampai menghafalnya, cukup pahami saja alur soal dan cara menjawabnya.

Percayalah otak kamu mampu menyimpan memori informasi tentang tata cara menjawab jenis soal, jangan paksa otak kamu untuk menyimpan informasi hafalan jawaban dari sebuah soal, cara seperti itu tidak efektif untuk menghadapi seleksi calon aparatur sipil negara. Gunakan otak kamu hanya untuk memahami jenis soal dan cara menjawabnya, bukan untuk menghafal jawabanya.

Terakhir yang paling penting adalah buat dirimu berani untuk bersaing, anggaplah semua orang yang mendaftar Calon Aparatur Sipil Negara sebagai sainganmu, meskipun dia adalah temanmu sendiri, karena bisa jadi mereka mendaftar pada formasi jabatan yang sama. karena jika temanmu lolos sedangkan kamu tidak, itu akan sangat menyakitkan, jadi kamu harus percaya diri.

Semoga cara belajar saya ini bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang berjuang untuk menjadi abdi negara, seorang Aparatur Sipil Negara yang sangat dibanggakan oleh orang tua dan orang tercinta di sekitar kamu, Aamiin.


Download E-Book Soal Seleksi CASN
Lebih baru Lebih lama