Mengenal lebih jauh dengan jabatan Pengelola Situs atau Web, Sama dengan Prakom?

Ilustrasi Tampilan Laptop Pengelola Situs atau Web

InfoASN - Menjawab pertanyaan dari judul dari artikel ini, apakah Pengelola Situs atau sama dengan Pranata Komputer? saya jawab dulu bahwa jabatan pengelola situs atau web tidak sama dengan pranata komputer, baik tanggung jawabnya maupun karirnya.

Pertama pranata komputer adalah jenis jabatan fungsional, sedangkan pengelola situs atau web adalah jabatan pelaksana, jadi dari sini saja sudah berbeda. meskipun nantinya dilapangan secara pekerjaan bisa saja prakom mengerjakan tugas pengelola situs atau web.

Kita kembali ke topik utama yuk, yaitu mengenal lebih jauh tentang jabatan Pengelola Situs atau Web.

Jenis Jabatan

Jadi jabatan pengelola situs atau web merupakan sebuah jenis jabatan pelaksana atau dahulu disebut dengan jabatan fungsional umum, namun meskipun begitu pengelola situs atau web masih dalam satu rumpun kekomputeran.

Kelas Jabatan

Pengelola situs atau web saat ini masuk ke dalam kelas jabatan 6, dengan mengetahui ini kamu bisa melakukan komparasi dengan nilai tunjangan kinerja atau tpp yang akan didapatkan oleh pengelola situs atau web.

Jenjang Karir

Pada awal artikel ini sudah disebutkan bahwa pengelola situs atau web masuk ke dalam jenis jabatan pelaksana, sehingga jenjang karir yang akan dilalui pada tahap berikutnya adalah tujuan ke jabatan struktural.

Jika disetarakan dengan jabatan fungsional, pengelola situs atau web setara dengan pranata komputer terampil, dengan kualifikasi pendidikan D3 jurusan rumpun kekomputeran.

Itulah sedikit informasi seputar pengelola situs atau web yang bisa saya bagikan dalam artikel ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.


Download E-Book Soal Seleksi CASN
Lebih baru Lebih lama